tarian yamko rambe yamko dari papua

Sejarah Tari yamko rambe yamko

Tari ini bertemakan tentang peperangan. Walaupun tempo lagunya cepat dan terkesan riang, sebenarnya makna dari tari ini cukup menyedihkan. Tari ini menceritakan tentang sebuah pertikaian yang terjadi di dalam negeri. Di dalam  tari ini, pelantun lagu ingin menjadi bunga bangsa. Bunga bangsa yang dimaksud adalah pahlawan yang rela berkorban, bahkan sampai mati, untuk mempertahankan negara Indonesia ini dari para penjajah. 






Lirik lagu yamko rambe yamko download

Hee Yamko Rambe YamkoAronawa KombeHee Yamko Rambe YamkoAronawa KombeTemino Kibe Kubano Ko Bombe KoYuma No Bungo Awe AdeTemino Kibe Kubano Ko Bombe KoYuma No Bungo Awe AdeHongke Hongke, Hongke RiroHongke Jombe, Jombe RiroHongke Hongke, Hongke RiroHongke Jombe, Jombe RiroArti:
Hai jalan yang dicari sayang perjanjian -Hai jalan yang dicari sayang perjanjianSungguh pembunuhan di dalam negeriSungguh pembunuhan di dalam negeri -sebagai bunga bangsaBunga bangsa, bunga bangsa, bunga bangsa - bunga bertaburan - di taman pahlawanBunga bangsa, bunga bangsa, bunga bangsa - bunga bertumbuh - di taman pahlawanBunga bangsa, bunga bangsa, bunga bertaburanBunga bangsa, bunga bangsa, bunga bertumbuh


Komentar